Jumat, 08 November 2013

Autobiografi Nur Ashidiq



Nama lengkap saya Nur Ashidiq, saya lahir tanggal 01 juni 1993, saya lahir di yogyakarta tepatnya di desa wonosari gunung kidul. Tetapi saya disana hanya numpang lahir kata orang tua saya, maka dari itu saya kurang paham dengan bahasa jawa walaupun mengerti sedikit-sedikit. Saya pun punya pengalaman aneh saat masih bayi, kata orang tua saya, saya pernah digerumutin banyak sekali semut item saat saya berada di ayunan, tepatnya pada tanggal 1 suro. Agak bingung juga si sama peristiwa itu saya sendiri. Setelah beberapa bulan Saya  dibawa ke bekasi oleh orang tua saya, karena bapak saya seorang perantau. Saya anak pertama dari 2 bersaudara. Saya dengan adik saya berbeda 2 tahun. Sekarang adik saya pun sudah lulus dari smk. Saat ini saya tinggal di kp. Rawa pasung, bekasi barat.

Berbicara dengan nama panggilan, saya biasa dipanggil sidiq oleh teman-teman sekolah saya. Tetapi teman rumah saya memanggil saya dengan sebutan Nur... agak risih juga sih saya dipanggil Nur, karena terlalu menyerupai dengan wanita. Maka dari itu saya lebih senang dipanggil sidiq sebenarnya.. hehe. Kalau ngomongin hobi, hobi saya sejak kecil adalah bermain batminton. Sejak saya masih sd saya sudah bermain batminton. Sebenarnya saya ingin sekali sekolah batminton, tetapi karena keuangan yang tidak mencukupi saya pun tidak jadi sekolah batminton. Saat saya masuk SMA saya mempunyai hobi baru yaitu bermain sepak bola dan bermain futsal.

Awal pendidikan saya, saya memulai pendidikan pada saat saya berumur 5 tahun pada tahun 1998-1999. Saat itu saya masuk TK uswatun hasanah. Prestasi waktu TK yaitu saya mempunyai peringkat 2 besar dan hatam AL-QURAN pada waktu TK. Tahun 1999-2005 saya SD di SD kalibaru 3. Prestasi saya saya waktu SD yaitu saya selama SD Selalu mendapat ranking 1,2 atau 3. Dan saya pernah mewakili sekolah lomba calistung, murid teladan dan lomba membaca puisi. Walaupun hanya lomba membaca puisi saja yg pernah mendapat juara tetapi saya senang karena bisa mendapat banyak pengalaman. Tahun 2005-2008 saya masuk SMPN 4 Bekasi. Katanya si SMPN terbesar dikota Bekasi. Saya masuk SMPN 4 Bekasi masuk melalui test. Hasilnya pun lumayan memuaskan karena saya berada di peringkat 80besar dari hampir 500 murid. Di SMP prestasi saya agak kurang karena saat smp saya agak bandel. Saya sering cabut sekolah pada hari sabtu. Tetapi saya pun pernah mendapat nilai merah pada kelas 2 smp semester pertama. Saat semester ke 2 saya pun berubah karena saya sangat sedih mendapat nilai merah di pelajaran MTK. Pada semester ke 2 nilai saya pun naik semua dan tidak ada merahnya lagi. Dan mulai saat itu pelajaran yang paling saya sukai adalah MTK. Dan kelas 3 smp saya mendapat prestasi masuk 4 besar. Tahun 2008-2011 saya masuk SMA swasta di SMA Martia bhakti bekasi. Di SMA saya mempunyai prestasi hampir selalu masuk peringkat 10 besar. Saya di sma masuk jurusan IPA karena saya lebih suka menghitung di banding menghafal. Prestasi lain saya di sma yaitu saya setiap tahun saya mengikuti murid berprestasi walaupun tidak pernah menang. Saya juga pernah mengikuti lomba olimpiade kimia yang pada saat itu SMAN 1 bekasi menjadi tuan rumahnya. Saya juga pernah mengikuti porseni antar SMA lomba batminton, Futsa dan sepak bola besar antar SMA. Tahun 2011- sekarang saya masuk kuliah di Universitas Gunadarma. Saya masuk UG karena saya tidak dapat di UNJ mengambil jurusan Kimia murni melalui jalur PMDK. Dan pada akhirnya saya masuk di UG dan mengambil jurusan manajemen. Tidak nyambung si klo dipikir pada waktu sma saya masuk jurusan IPA. Tapi menurut saya itulah tantangan baru bagi saya. Yang saya masih belum bisa yaitu membiasakan otak saya dengan menghafal. Karena di manejemen banyak sekali hafalannya.

Kegiatan-kegiatan seperti organisasi yang pernah saya ikuti yang formal maupun informal adalah pada saat saya SMP saya pernah mengikuti ekstrakulikuler pencak silat. Saya pernah melakukan demo ekskul pencak silat juga. Pada saat SMA saya juga mengikuti ekstrakulikuler batminton dan futsal. Sedangkan diluar saya tidak pernah mengikuti organisasi apa-apa.


Demikian autobiografi saya..terimakasih..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar